Makanan dan Minuman yang Dihindari Saat Musim Hujan

Senin, 23 November 2015 - 13:32 WIB
Makanan dan Minuman...
Makanan dan Minuman yang Dihindari Saat Musim Hujan
A A A
JAKARTA - Musim hujan telah datang. Dengan demikian, pastikan Anda menjaga kesehatan. Pasalnya, pada musim hujan berbagai macam penyakit mudah menyebar. Seperti flu dan demam.

Untuk mengatasinya, Anda bisa beristirahat yang cukup dan menjaga asupan makanan. Berikut beberapa makanan dan minuman yang harus dihindari saat musim hujan yang dilansir dari NDTV.

1. Sayuran berdaun

Selain menyebabkan banjir, musim hujan juga membuat tanaman sayur daun rentan terserang kuman. Seperti bayam, kubis, dan kembang kol. Untuk itu, pastikan semua sayuran dicuci dengan bersih.

2. Gorengan
Makanan ini tidak dianjurkan dikonsumsi saat musim hujan. Pasalnya, cuaca yang sangat lembab memicu proses pencernaan lebih melambat. Bahkan, terlalu banyak mengonsumsi gorengan memicu komplikasi gastronomis. Seperti kembung dan sakit perut.

3. Minuman bersoda
Tidak dianjurkan mengonsumsi minuman bersoda saat musim hujan. Hal ini menyebabkan kurangnya mineral dalam tubuh. Dengan demikian aktivitas enzim pun turun. Mengonsumsi minuman bersoda juga tidak dianjurkan bagi mereka yang memiliki sistem pencernaan lemah. Anda pun bisa memilih minuman yang hangat untuk menenangkan pencernaan.
(nfl)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)